Wisata Pantai Selasih Bali Yang Eksotis

Bukan hal yang biasa lagi ketika tujuan utama orang berlibur ke Bali adalah pantai. Pantai yang terkenal tentu saja si pantai Kuta dengan hamparan pasir emas dan ombak yang tidak begitu besar serta pemandangan matahari tenggelam yang menawan.

Tapi kemudian, bagaimana kalau anda ditawarkan pantai yang jauh dari keramaian, dengan pasir hitam eksotis dan ombak berdebur kuat, seringnya hanya ada anda dan si pantai.

Bagi yang sukanya praktis, efisien dan nyaman pasti akan berkata “Nanti dulu deh”, atau “Pikir-pikir dulu.” Terlalu cepat untuk mengatakan hanya mereka yang memiliki rasa bertualang yang tinggi saja yang bisa mencapai surga-surga tersembunyi tersebut.

Pantai Selasih adalah salah satu permata tersembunyi yang untuk mencapainya, tidak perlu mendaki tebing, menuruni ratusan tangga ataupun melewati jalan-jalan ekstrim. Pantai Selasih ini letaknya di dekat Canggu, akses jalannyapun dari aspal mulus. Tidak ada kata susah ataupun sulit untuk pergi ke Selasih, hanya sedikit usaha serta pemikiran yang di luar kotak petualangan yang sempit dan terbatas.

Pantai Selasih kira-kira 20 sampai 30 menitan dari Seminyak. Ikuti saja jalan utama Canggu Raya yang menuju ke arah Tanah Lot. Petunjuknya adalah pohon Beringin besar, belok kiri disini dan ikut saja jalan yang lebih kecil ini, lurus sampai anda tiba di akhir jalan yaitu Pantai Selasih itu sendiri.

Tempat parkir di Pantai Selasih cukup luas dan ada tangga turun ke area pantai.

Diapit dua muara sungai, ombak berdebur menyentuh pasir hitam eksotis serta karang-karang hitam memberikan gambaran sementara surge tropis. Ditambah kemudian atmosfir tenang dan damai, dimana hanya ada anda dan pantai, pantai Selasih ini cocok sekali untuk mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi.

Dua muara sungai yang mengapit Pantai Selasih juga adalah pemisah serta penyatu pantai ini dengan Pantai Pererenan di satu sisi dan Pantai Seseh di sisi lain. Hati-hati kalau-kalau anda bertanya pantai Selasih ke orang-orang di jalan karena Selasih ini sering salah disebut sebagai Pantai Seseh, padahal Seseh adalah pantai tetangga.

Aktivitas penduduk memang jarang disini, anda mungkin di beberapa kesempatan melihat orang lokal juga sedang menikmati indahnya Selasih, tapi tentu saja tidak akan seramai Kuta, Seminyak ataupun pantai-pantai surfing terkenal di Canggu.

Karena itulah, momen matahari tenggelam di pantai ini bisa anda abadikan dengan bebas tanpa ada orang-orang berkerumun dan berlalu lalang. Jadi? Tunggu apalagi, kendarai motor atau mobil anda dan mulai nikmati satu diantara sekian banyak pantai tersembunyi lain di Bali.

Related Posts

Add Comment