Tempat Wisata Ubud Di Bali

Menyandang sebutan sebagai Ibu Kota Seni dan Budaya Asia, Ubud memang merupakan tempat dimana hasil karya seni berbagai bentuk diciptakan dan dijual, dari mulai yang berupa cindera mata yang dijual di pasar sampai mahakarya seniman terkenal di gallery.

Keindahan alam Ubud sekarang hanya bisa dinikmati di kawasan pinggiran, sementara pusat kota Ubud sendiri sudah menjadi kawasan yang hiruk pikuk dengan wisatawan dan berbagai fasilitas penunjang pariwisata lain, dari mulai art-shop, restoran, cafe, spa, dan sebagainya.

Meskipun demikian, bahkan ketika kita berada di pusat kota Ubud yang ramai, kita tetap dapat merasakan suasana yang berbeda.

Berdekatan dengan istana terdapat Pasar Ubud. Ada banyak hal yang bisa anda temukan di pasar ini, dari makanan khas Bali sampai berbagai cinderamata dan karya seni. Soal harga tergantung keahlian anda menawar.

Selain di pasar, anda juga dapat menemukan berbagai cindera mata menarik dan hasl karya seni lainnya di jajaran kios-kios yang menghiasi sepanjang kiri-kanan jalan-jalan dan lorong-lorong di Ubud, bersisipan dengan banyak restoran dan hotel.

Pada umumnya yang menjadi daya tarik utama Ubud adalah kesenian dan pemanjaan diri. Kesenian dalam berbagai bentuk dan karya bisa anda temukan dimana-mana. Tergantung isi kantong, anda bisa memilih pasar, kios, atau gallery.

Untuk memanjakan diri, Ubud menawarkan banyak spa, mulai dari yang murah meriah di pinggir jalan-jalan kecil, sampai spa-spa papan atas baik yang berdiri khusus sebagai spa ataupun yang menjadi bagian dari resort-resort mewah. Banyak diantaranya mengantongi predikat spa terbaik dunia.

Karena berhubungan dengan ketenangan dan spiritualitas, di Ubud juga banyak tempat untuk belajar atau menekuni Yoga dan meditasi.

Kebanyakan wisatawan mampir ke Ubud sambil lewat, biasanya saat menuju tempat-tempat wisata yang lebih jauh seperti Tampak Siring atau Kintamani. Sayang sebetulnya, karena hanya sebagian kecil saja daya tarik Ubud yang bisa dinikmati.

Kalau memungkinkan luangkan waktu setidaknya sehari, atau kalau bisa menginap setidaknya semalam di seputaran Ubud.

Related Posts

Add Comment