Skip to main content

Jangan Pernah Lewatkan Pesona Alam Probolinggo

wisata probolinggo

Berada di Jawa timur Probolinggo menyimpan banyak pesona alam ya yang sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali wisata yang indah untuk didatangi , salah satunya gunung simeru, Gunung Argopuro dan Pegunungan Tengger.

Probolinggo juga mempunyai pantai yang berbatasan dengan selat madura. Ini membuktikan bahwa Probolinggo mempunyai dua destinasi  wisata yaitu gunung dan pantai.

wisata probolinggo

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Probolinggo adalah:

1. Gunung Bromo dan keindahan alamnya

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 Mdpl dan berada di empat kabupaten, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang. Gunung ini adlaah gunung yangs angat populer di kalangan turis mancanegara. Merupakan gunung yang paling ramai dikunjungi setiap tahunnya. Menawarkan keindahan yang luar biasa, mulai dari sunrisenya (matahari terbit) hingga lautan pasir yang terhampar di bawah kaki gunungny.

READ  Tips Liburan Di Bali

2. Gunung Argapuro, kindahan puncak gunung khas Purbakala

Bagian dari pegunungan Hyang memiliki ketinggian 3088 mdpl. Gunung ini memiliki beberapa puncak dan yang paling terkenal adalah Puncak Rengganis tempat di temukannya situs zaman purbakala yaitu teras berundak.

3. Ranu Segaran

Ranu Segaran merupakan danau yang masih sangat asri dengan air yang jernih. Danau ini wajib dikunjungi bagi anda yang ingin berwisata ke Probolinggo. Danau ini berasal dari aktivitas gunung berapi.

4. Air Panas Desa Tiris

Mencoba untuk rehat di air Panas Des Tiris adalah pilihan yang tepat. Berada hanya 200 meter dari Ranu segaran. Pemandian ini berbatasan langsung dengan sungai. Pembatasanya pun sangat sederhana

READ  Pura Goa Lawah, tempat wisata di Bali Timur

5. Air Terjun Madakaripura

Berada tepat di Kecamatan Lumbang. Air terjun ini dikelilingi tebing yang indah. Seluruh tebingnya meneteskan air.

6. Arung Jeram Sungai Pekalen

Sungai ini memiliki jeram yang sangat menantang dan memicu adrenalin. Sepanjang 29 Km anda akan disuguhkan tiga zona yaitu Pekalen atas sejauh 12 km, sungai Pekalen tengah sejauh 7 Km, dan sungai Pekalen bawah sepanjang 10 km.

Setelah mengetahui berbagai keindahan dari Probolinggo , tentulah anda tidak ragu lagi untuk berlibur kesini bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *