Skip to main content

Liburan ke tempat wisata Pacitan

tempat wisata pacitan

Mungkin belum terlalu banyak yang tahu dengan keindahan Pacitan. Transportasi yang maish terbatas memang membuat tempat ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Berada di barat daya Jawa Timur.

Daerah yang 100 km dari Solo atau 270 km dari Surabaya menyimpan banyak potensi alam yang luar biasa.

tempat wisata pacitan

Julukan daerah dengan 1001 goa

Pacitan terkenal dengan berbagai macam wisata goanya seperti ;

Goa Gong

Daya Tarik goa ini adalah pemandangan stalagtit yang menakjubkan. Berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung. Goa ini memiliki 7 ruangan besar dengan keunikannya masing-masing. Ada pula yang dinamakan dengan Sendang Bidadari yang airnya jernih. Dilain ruangan ada batu yang bisa mengeluarkan bunyi unik seperti Gong.

READ  Berlibur Ke Kintamani Bali

Didalam goa telah dipasang berbagai macam lampu warn warni sehingga terang dan ada jalan setapak serta pembatas untuk melindungi bebatuan yang ada disana.

Goa Tabuhan

Tidak jauh dari goa gong, ada goa yang bisa mengeluarkan bunyi seperti gamelan. Ada sekelompok warga yang menjadikan goa ini tempat bermain gamelan. Pada akhirnya goa ini dinamakan goa Tabuhan.

Goa Luweng, perjalanan ke pusat Bumi

Goa yang berlorong panjang ini unik karena terhubung dengan goa lainnya. Panjangnya hingga mencapai 48 kilometer. Didalamnya banyak ornament unik yang terbentuk secara alami.

Berbagi Pantai Perawan Di Pacitan

Pacitan juga memiliki beberapa pantai yang cukup terkenal, antara lain;

READ  Pura Goa Lawah, tempat wisata di Bali Timur

Pantai Srau

Pantai yang dikatakan mirip degan pantai Kidul ini bisa dibilang pantai yang paling indah di pulau jawa. Terletak di Desa Candi, kecamatan Pringkuku sekitar 25 KM dari Pacitan. Unik dalam satu kawasan ini ada 3 pantai yang mempunyai kekhasan sendiri. Pantai pertama khas pantai selatan dengan buih putih dan ombak yang besar. Pantai kedua berpasir kasar dan dikelilingi dengan batu karang. Pantai ketiga hanya untuk menikmati pemandangan diatas batu karang.

Pantai Klayar

Pantai yang terletak di kecematan Donorojo ini sekitar 45 km dari Pacitan. Disini kamu bisa menemukan seruling laut yaitu karang besar yang memiliki celah . Setiap ombak besar datang akan menimbulkan bunyi siulan. Tapi disini tidak diperkenankan untuk mandi yah, karena ombaknya sangat besar.

READ  Jangan Pernah Lewatkan Pesona Alam Probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *