Skip to main content

Berkunjung ke Objek Wisata Purwokerto

wisata purwokerto

Purwokerto yang berada di Kabupaten Banyumas, Jawa tengah ini sedang berkembang pesat sebagai daerah dengan pariwisatnya yang cukup beragam. Keelokan alamnya berupa sungai yang jernih, curuq, pesona hutannya hingga camping ground. Selain itu juga terdapat wisata yang mengandung nilai sejarah.

Menuju Purwokerto sangatlah mudah. Bagi anda yang berdomisili di Yogyakarta, anda bisa menggunakan kereta hingga stasiun Purwokerto. Memakai jalur darat lainnya seperti mobil atau motorpun cukup nyaman.

wisata purwokerto

Ya kota yang terletak di jalur selatan Jawa tengah ini memang sangat sayang dilewatkan. Apalagi wisata alamnya ini.

Wisata Baturaden

Destinasi yang berada di bawah kaki gunung slamet ini sangat mudah dijangkau. 15 menit drai kota, anda pun sudah menemukan tempat wisata ini. Cuacanya yang sejuk menjadikan wisata Baturaden ini cukup populer dan bisa dinikmati bersama keluarga. Fasilitasnya pun sangat lengkap, mulai dari kolam renang, pemandian air panas, sepeda air dan wahana.

READ  Wisata Unik di Bali Butterfly Park

Baturaden Adventure Forest

Bagi anda yang suka tantangan, maka tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Masih dalam kawasan Baturaden, tempat ini banyak menyuguhkan permainan yang menantang yaitu mountain advanture, water adventure, tree adventure, dan eco adventure.

Curug Ceheng

Curug yang satu ini terbilang masih sangat asri. Terletak di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang, dengan pesona air mancur yang sangat indah.

Curug Gede

Berbeda dengan curug Ceheng, curug ini tergolong sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Wisata yang tidak boleh anda lewati. Anda akan disuguhkana panorama yang tak kalah indahnya. Jangan sampai dilewatkan!

Curug Cipendok

Tempat ini cukup jauh yaitu berjarak 25 Km dari pusat kota Purwokerto, tepatnya di Desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas. Pantas disebut sebagai surge yang tersembunyi, dengan keindahan air terjunnya, tanaman yang hijau dan udaranya yang sangat sejuk.

READ  Danau Buyan Yang Masih Perawan Di Bali

Berbagai bunyian binatang bisa anda temui disini. Selain itu fasilitas disini sudah cukup lengkap sehingga nyaman untuk dikunjungi. Disini anda juga bisa menikmati tempe mendoan khas Purwokerto.

Ini baru sebagian kecil surga yang tersembunyi di Purwokerto. Indah bukan? Segera angkat ransel anda dan berpetualanglah ke Purwokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *